Daftar Harga Batako & Berbagai Jenis Batu Terbaru 2019

SitusBangunan.com, pada kesempatan kali ini akan mengulas informasi mengenai Daftar Harga Batako & Berbagai Jenis Batu Terbaru 2019. Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat bagi rekan-rekan semua. Jika tidak keberatan untuk membagikan ulasan ini, maka tidak ada salahnya jika membagikannya di tombol share yang telah disediakan.

Harga Batako – Selain batu bata merah, bata ringan, Citicon dan Hebel, salah satu jenis material bangunan yang saat ini telah banyak beredar di pasaran dan kerap dipergunakan oleh sebagian besar masyarakat adalah batako. Untuk jenis batako sendiri, sebenarnya cukup beragam. Namun untuk yang umum diketahui dan sering digunakan oleh kebanyakan orang, mungkin hanya beberapa saja. Semisal untuk jenis batako press dan batako putih atau tras. Keduanya jenis tersebut mempunyai harga yang belum tentu sama. Bisa demikian, sebab keduanya memang terbuat dari bahan dasar yang berbeda, sehingga spesifikasi yang mengarah pada kekurangan maupun kelebihannya juga tidak sama.
Kumpulan Daftar harga batako ringan, pasir, hebel, press putih, batu bata, batu alam, batu bali, batu split, batu kali, per buah, per meter persegi, per m2, per biji, satuan, per truck, per colt, di jogja, makasar, terbaru.
Harga Batako Terbaru (Image Via kompas.com)
Batako press pada umumnya terbuat dari bahan dasar berupa pasir, semen dan air. Jenis press ini tidak hanya memiliki satu bentuk saja. Akan tetapi ada bermacam-macam bentuk yang telah banyak beredar di pasaran, yang diantaranya adalah batako berlubang / Hollow Block dan yang tidak berlubang / Solid Block. Dan untuk harga batako hollow block, juga tidak menutup kemungkinan kalau dijual berbeda dengan solid block. Jenis batako press memiliki beberapa kelebihan yang diantaranya adalah lebih kedap air, jumlah penggunaan untuk rangka yang relatif lebih sedikit, mudah ditemui karena jumlah produktor yang relatif banyak dan lain sebagainya. Untuk ukurannya, yang umum dijual di pasaran diantaranya ialah mulai dari ukuran 8 x 18 x 36 cm hingga yang berukuran 10 x 20 x 40 cm.

Jenis batako putih mempunyai bahan dasar batu kapur, tras dan air. Menyandang bentuk yang sederhana, membuat jenis batako ini menjadi lebih cepat saat proses pemasangannya. Bila dibandingkan dengan batako press, harga batako putih atau tras cenderung lebih murah. Pasalnya jenis ini memang banyak dibilang bahwa cenderung lebih mudah lembab, sehingga rentan pecah dan retak. Sedangkan untuk ukuran batako putih yang kerap dijumpai di pasaran, beberapa diantaranya ialah yang berukuran mulai dari 8 x 14 x 25 cm sampai dengan yang berukuran 10 x 18 x 30 cm. Terlepas dari itu, bagi yang hendak mendirikan konstruksi bangunan yang memerlukan peran dari batako tapi rekan-rekan masih belum memilikinya dan berkeinginan untuk membelinya, namun masih belum mengetahui kisaran harganya, maka tidak ada salahnya jika menyimak beberapa ringkasan informasi sebagai berikut;

Daftar Harga Batako & Batu Bata Merah Terbaru
Deskripsi Barang
Satuan
Harga
Batako Per Biji Rp. 3.750,-
Batu Bata Merah Biasa Per Biji Rp. 750,-
Batu Bata Merah Oven Per Biji Rp. 1000,-
Harga Batu Berbagai Jenis
Jenis Batu
Satuan
Harga
Batu Kali Belah per m3 Rp. 187.500,-
Split per pick up Rp. 272.500,-
Split per truk Rp. 1.272.500,-
Batu Knecker per m3 Rp. 212.500,-
Batu Bali /10 kg Rp. 72.500,-
Daftar Harga Batu Alam Berbagai Macam Ukuran
Jenis / Ukuran Batu
Satuan
Harga
Batu Andesit 30x30 per m2 Rp. 162.500,-
Batu Candi 30x30 per m2 Rp. 122.500,-
Daftar harga batako terbaru dari berbagai macam jenis dan ukuran seperti yang telah disampaikan adalah ringkasan yang berupa kisaran. Karena tergolong sebagai daftar harga yang bersifat tolak ukur, maka tidak menutup kemungkinan apabila informasi yang telah disampaikan nantinya bisa berbeda dengan harga yang berlaku pada setiap penjual material itu sendiri. Terlebih lagi untuk daerah penjualan yang berbeda seperti Makasar, Jogja, Solo, Surabaya dan Madiun misalnya. Disisi lain, perlu diketahui bahwa perubahan harga juga bisa terjadi setiap saat. Itu sebabnya, sangat diharapkan untuk tidak terlalu berpaku pada informasi di atas mengingat perubahan harga yang sewaktu-waktu dapat terjadi tanpa adanya pemberitahuan.